Senin, 07 Mei 2012

Tips Mengatasi Kulkas yang Berbau Tidak Sedap


           Kulkas, sebuah barang yang sudah tidak asing lagi buat kita, bahkan mungkin sudah menjadi sebuah kebutuhan untuk memilikinya. Kulkas menjadi sebegitu pentingnya karena kita dapat menyimpan berbagai macam makanan, sayur, buah ataupun daging didalamnya tanpa takut barang-barang tersebut akan basi. Tapi, karena sifatnya yang multi-fungsi ini terkadang terjadi hal-hal yang tidak menyenangkan dalam penggunaan kulkas itu sendiri. Salah satu dampak kurang menyenangkan tersebut adalah adanya bau gas tidak sedap dari kulkas itu. Hal ini dimungkinkan terjadi akibat  terakumulasinya gas-gas berbau dari seluruh makanan yang kita taruh didalam kulkas.  Lantas, bagaimanakah cara yang dapat kita tempuh untuk mengatasi masalah ini?

Kulkas berbau yang menggangu


           Ternyata ada cara sederhana yang murah, mudah, dan efisien untuk mengatasi masalah ini. Yakni dengan menggunakan daun lidah mertua atau Sansevieria trifasciata Prain. . Terus bagaimana caranya?

tanaman Lidah Mertua

 

Langkah:
Pertama, Siapkan 2 atau 3  helai daun tanaman lidah mertua.
Kedua, Cuci bersih kedua daun tersebut dengan air mengalir.
Ketiga, Potong daun tersebut menjadi beberapa bagian. Lalu letakkan potongan daun tersebut diatas sebuah wadah, misal piring.
Terakhir, letakkan wadah berisi potongan daun lidah mertua tersebut kedalam kulkas.
Selanjutnya, Ganti potongan daun lidah mertua tersebut setiap seminggu sekali.

Gampang, mudah, dan simpel bukan? tapi manfaatnya sangat besar. Nah, anda bisa mencoba sendiri untuk membuktikan tips ini dirumah. Ayo, Segarkan kembali kulkas anda yang bau!.

Terima kasih ... salam hangat, dan sampai jumpa. Chau! ......
 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes