Minggu, 20 Januari 2013

Pesan untuk Sahabat

Salam... wah lama ni admin gag posting artikel sebab masih berkutat sama kuliah.. maklum baru semester 1 jadi masih dalam masa penyesuaian diri dengan lingkungan kampus... hehehe :). Nah buat nebus itu, kali ini admin punya artikel tentang kata-kata bijak motivasi tentang Persahabatan. Yups, persahabatan dengan sahabat sejati yang selalu menemani sobat disaat senang, susah, kalut, dan galau. Tulisan ini sengaja admin posting supaya sobat pun tahu siapa itu sahabat sejati sobat... Bukan maksud Admin untuk menggurui sobat sekalian, tapi melalui tulisan ini admin ini berbagi tentang arti sahabat sejati karena sobat juga pastinya ingin memiliki sahabat sejati yang benar-benar sejati... Selamat Membaca.... 

Sahabat 4-Ever
Sahabat, sebuah kata yang dalam maknanya. Sahabat, kata sakral yang dapat menyatukan manusia di dunia yang beragam dan berbeda. Sahabat, orang yang selalu ada buat kita saat kita sedang senang, saat kita sedang sedih, dan saat kita sedang bimbang (Adm: Galau). Sahabat tak kan ada tanpa adanya ikatan ajaib yang bernama "PERSAHABATAN". Dalam sebuah persahabatan inilah engkau menemukan sahabat-sahabat terbaikmu. Namun, tak selama dalam persahabatan ini berjalan mulus. Ada kalanya sedikit pergesekan pendapat, ada kalanya saling break untuk menenangkan pikiran masing-masing, dan ada kalanya pengkhianatan dalam persahabatan. Itulah lika-liku persahabatan. 

Berikut ini beberapa penggal kalimat yang diharapkan mampu untuk mendiskripsikan siapa sahabat itu, agar Pelangi persahatan tetap Indah... Tapi ini hanya beberapa saja, sebenarnya sangat banyak diskripsi tentang persahabatan, karena sesungguhnya bila dituliskan maka akan ada milyaran kalimat yang terangkai untuk menggarapkan "PERSAHABATAN".

1. Dalam persahabatan dan kebersamaan, pasti kan kau temukan kesalah pahaman, kejenuhan dan gesekan. Itulah pelangi sebuah hubungan. Nikmatilah dan jadikan pelajaran. 

2. Senyum pembuka jiwa. Senyum peruntuh angkuh. Pastikan setiap hari terisi dengan senyum tulus, dari hati dan masuk ke hati. 

3. Dimanapun kita, harus menjadi warna. Warna kebaikan untuk keluarga, teman, bahkan orang yang membenci kita. Berwarnalah, bercahayalah karena kita terkirim untuk menerangi kegelapan. 

4. Kadang susah untuk mendeskripsikan siapa itu teman sejati. Teman sejati adalah siapa pun yang memperlakukanmu dengan bijak, baik didepan ataupun dibelakangmu. 

5. Bersahabatlah dengan adil, tak hanay menikmati kelebihan sahabatmu, engkau pun harus siap dengan kekurangannya. Itulah persahabatan sejati. 

6. Cari 1001 alasan untuk memafkan. Sungguh, sahabatmu, dia pun sepertimu, tempatnya salah dan keliru, maka bangun kebijaksanaan dengan jiwa yang lapang. Jadikan kekurangannya sebagai jalan kemaafanmu untuknya. Biarkan pelangi persahabatan tetap berwarna. 

7. Tak semua sahabat membaikkan. Kadang di antara mereka bak taman-taman bunga. Ada rumput-rumput liar itu wajar, cabutlah rumput itu dengan cinta tanpa merusak taman-taman bunganya. 

8. Bagi dunia, mungkin kau hanya seseorang. Namun bagi seseorang, engakau adalah dunianya. Tempat bersandar ketika jenuh, berbagi ketika beban menghampiri. Dialah sahabat sejatimu. 

9. Orang yang hanya hidup untuk dirinya sendiri, mungkin bisa istirahat, punya banyak waktu luang, tapi hidupnya kecil, tak banyak bernilai. Terlalu singkat kalau hidup hanya mementingkan diri sendiri. 

10. Jangan menuntut sahabatmu tuk menjadi orang lain, biarkan ia menjadi seperti dirinya apa adanya. Itulah makna kebersamaan, ia merangkul, mendekap dan memaknai cinta.


Referensi: Yasin, Yus Ibnu. 2012. Agar Semesta Tersenyum Padamu 1001 Nasehat untuk Sahabat. Jakarta: Arga Tilanta ESQ Leadership Center

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes